Cara Meningkatkan Jumlah Hasil Panen Ikan Lele

Dalam melakukan budidaya ikan lele sering kali kita mengalami perhitungan dalam akhir budidaya atau dalam pemanenan baik dari bibit ataupun dari pakannya. Kadang sering kita merasa kurang puas untuk hasil akhir budidaya ikan lele yang terlihat sedikit mengalami keuntungan. Ini bisa saja menjadi alasan untuk para petani ikan lele untuk gulung tikar, agar kita tidak gulung tikar kita harus bisa mempertahankan usaha budidaya ikan lele kita. Dalam melakukan usaha budidaya ikan lele kita harus mampu mempertahankan kelangsungna hidup ikan lele ataukita harus bisa menekankan kematian pada ikan lele. Maka dari itu kita harus memeperhatikan beberapa hal yang harus kita lakukan yaitu dari pertumbuhan ikan lele yang bagus, panen yang cepat serta kita harus dapat meminilisir pakan ikan lele supaya pada tahap akhir kita mendapat perhitungan yang tidak rugi.

nutrisi-untuk-ikan-lele-agar-cepat-besar

Untuk bisa meningkatkan jumlah hasil panen ikan lele, kita harus memberikan nutrisi pada ikan lele agar produksi ikan lele cepat dan otomatis panen juga akan lebih cepat. Nutrisi seperti apa yang harus kita berikan??

  1. Nutrisi viterna

Ini sangat baik untuk ikan lele kerena mengandungan beberapa manfaat seperti banyaknya kandungan gizi untuk ikan lele, dapat meningkatkan nafsu makan pada ikan lele, meningkatkan pertambahan berat harian pada ikan lele, mempercepat pertumbuhan pada ikan lele, dapat mempercepat waktu panen, mampu meminilisir  kematian pada ikan lele dan nutrisi ini aman untuk ternak ikan lele

Baca juga:

  1. Nutrisi TO

Nutrisi pada To ini juga banyak manfaatnya seperti mampu meningkatkan logam berat yang berbahaya bagi ikan lele, membantu mengurangi dari senyawa kekal komplek berbahaya dan beracun seperti amoniak, dapat mempercepat pertumbuhan plakton, membantu sistem pencernaan pada ikan lele, meningkatkan pertumbuhan ikan lele.

Itu beberapa nutrisi yang harus kita berikan pada ikan lele kita, supaya ikan lele kita cepat mengalami pertumbuhan  dan perkembangannya. Karena jika pertumbuhan dan perkemngannya cepat maka akan mempercepat pula dalam proses hasil panen. Namun sebenarnya selain nutrisi yang harus kita perhatikan, ada  beberapa hal yang harus kita perhatikan juga untuk ternak ikan lele yaitu untuk persiapan awalnya kita harus dapat menentukan lokasinya terlebih dahulu untuk dijadikan usaha pembesaran, kita harus memilih lokasi yang lingkungannya bersih terutama pada air. Persiapan selanjutnya adalah membuat kolam yang akan dijadikan usaha ikan lele. untuk mempercepat panen maka kita harus membuat lebih banyak kolam yaitu 24 kolam.

Dalam menjalani usaha kita harus siap dalam resiko yang akan kita hadapai termasuk resiko dalam budidaya ikan lele. Anda harus bisa mengantisipasi dengan baik agar hasil yang anda lakukan bisa maksimal. Antisipasi pertama yaitu dalam memberi pakannya, kita sering memberikan ikan lele pakan dengan bangkai binatang ini justru mengakibatkan ukuran ikan lele tidak merata.  Selanjutnya kita juga harus sering melakukan pergantian air pada kolam, kita juga boleh menambahkan prebiotik pada kolam ikan leleini pemberian ini bertujuan agar ikan lele dapat mengalami pertumbuhan yang cepat pada tubuh bibit ikan lele.

Jadi agar kita bisa meningkatkan jumlah hasil panen, lakukanlah beberapa cara seperti diatas maka anda akan mendapatkan hasil seperti yang anda inginkan. Kita harus memperhatiakn dari awal budidaya sampai pada hasil akhir atau panen. Kita harus mampu mempertahankan keadaan hidup ikan lele dari awal sampai akhir akan kita tdak mengalami kerugian.

Incoming search terms:

  • cara meningkatkan jumlah bibit
  • cara meningkatkan produksi lele
  • mendongkrak produksi lele
Cara Meningkatkan Jumlah Hasil Panen Ikan Lele | ikanlele | 4.5